Order Cepat: 0857-8171-8161

Kids Zaman Now Harus Punya POWER

“Teman-teman yang hebat, Allah SWT dan Rasulullah SAW menyukai anak-anak Muslim yang memiliki POWER. Sahabat Rasulullah SAW dan orang Shalih pun memiliki sifat POWER ini, sehingga mereka menjadi Muslim terbaik sekaligus teladan sepanjang masa. Kalian mau menjadi anak-anak Muslim terbaik di hadapan Allah SWT dan memiliki POWER?”

Kalimat di atas adalah blurb dari buku inspirasi karya kak Oki alias Mr. Pret. Pria kelahiran Jakarta ini memang lebih dikenal sebagai pendongeng. Dia sudah menjelajahi sekolah-sekolah sampai perusahaan-perusahaan, dari pulau Sumatra sampai Papua untuk mendongeng. Untuk kali pertamanya, Mr. Pret menerbitkan sebuah buku berjudul Muslim Kids POWER.

Tapi, POWER? Maksudnya bersemangat  dan penuh kekuatan gitu ya? Cocok sih dengan covernya yang dominan berwarna merah. Karena warna merah sendiri menggambarkan emosi yang meluap-luap dan semangat yang berapi-api. Ditambah lagi adanya ilustrasi dua anak muslim dan muslimah yang terlihat tegap dan serius. Seolah buku ini ingin mengajak pembacanya ikut bersemangat, penuh kekuatan, dan tegas menjalani kehidupan sehari-hari sebagai anak Muslim.

ISI BUKU

Sayangnya, persepsi awal saya tentang buku ini tidak sepenuhnya benar. Power yang dimaksud tidak sesederhana itu. Kata POWER di sini merupakan akronim yang masing-masing hurufnya memiliki makna tersendiri.

P adalah Pemberani

Pemberani itu artinya punya hati yang mantap dan percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan, dan sebagainya. – Halaman 6

Salah satu tokoh yang memenuhi kriteria Pemberani adalah Umar bin Kaththab. Dia adalah khalifah kedua yang terkenal sangat tegas dan pemberani.

Dulu sebelum masuk Islam, Nabi Muhammad SAW menyebarkan Islam secara sembunyi-sembunyi. Namun, sejak Umar mengucapkan dua kalimat syahadat, ia mengusulkan Nabi SAW untuk berdakwah secara terang-terangan. Keberanian Umar tentu saja mengundang kekesalan kaum Quraisy, tapi musuh-musuhnya itu segan kepada Umar. Bahkan jin dan setan takut lho melihat Umar. Karena Umar adalah salah satu umat Rasulullah yang tidak takut kepada apa pun, kecuali Allah SWT. Sehingga ke mana pun Umar pergi, dia percaya bahwa Allah SWT senantiasa bersama dirinya. Masya Allah …

Lalu, ada lagi kisahnya Khalid bin Walid, seorang panglima perang Islam yang selalu membawa kemenangan dalam setiap peperangannya. Khalid adalah sosok yang gagah berani, cerdas, dan pejuang sejati. Saking pejuangnya sampai-sampai dia menyesal dan memohon ampun kepada Allah. Menyesalnya bukan lantaran apa-apa, melainkan dulu sebelum Khalid masuk Islam, ia memimpin peperangan melawan Islam dalam Perang Uhud. Nah, dalam peperangan tersebut kelompok Khalid yang awalnya mengalami kekalahan akhirnya berhasil menaklukkan kelompok Muslim. Penyerangan yang dilakukan Khalid dan kelompoknya bahkan sempat melukai Rasulullah SAW. Setelah masuk Islam, dia pun mulai menyesali perbuatannya.

Selain dua tokoh di atas, masih banyak tokoh-tokoh lain yang diceritakan dalam buku Muslim Kids POWER. Itu pun baru P (Pemberani), masih ada O-W-E-R. Jadi, OWER-nya apa? Silakan baca bukunya sendiri ya, yang pasti buku ini sangat menarik. Kertasnya yang glossy dan isi bukunya yang full colour membuat anak-anak nyaman membacanya. Kisah-kisah yang disuguhkan juga insya Allah menginspirasi karena ini real, bukan tokoh khayalan seperti pahlawan-pahlawan superhero buatan negeri Hollywood. Juga, dengan membaca buku ini, anak-anak bisa mengenal lebih banyak lagi nama-nama tokoh dalam Islam, termasuk para khalifah dan sahabat terdekat Nabi Muhammad SWT.

Penulis: Nila Fauziyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FAN PAGES KAMI

ALAMAT KAMI

MAGHFIRAH PUSTAKA

Jl. Swadaya Raya,
Kavling DKI Blok J No. 18, RT 01/05
Jakarta Timur – 13440

: 021-86613563/72
: 021-86608593
: marketing@maghfirahpustaka.com

PETA LOKASI

Copyright 2017 Maghfirah Pustaka