Dengan Beristighfar, Rezeki Anda Akan Berlimpah

Seorang wanita berkata, “Suamiku mati pada saat usiaku tiga puluh tahun, dan aku memiliki lima anak laki-laki dan perempuan darinya. Dunia seolah gelap gulita di mataku, dan aku menangis hingga hampir buta. Aku menyesali nasibku, aku berputus asa, kegalauan menyelimutiku, dan kesedihan menghimpitku.

Anak-anakku masih kecil, dan kami tidak memiliki penghasilan yang mencukupi. Aku membelanjakan sisa harta yang ditinggalkan oleh suamiku dengan sangat hemat.

Ketika aku berada di kamarku, aku mendengarkan kaset ceramah. Dalam ceramah itu seorang syaikh mengutip hadits dari Rasulullah saw.

Barangsiapa yang banyak beristighfar, maka Allah akan menghilangkan segala kegalauannya dan memberikan jalan keluar atas himpitan hidupnya. (H.R. Ahmad)

Setelah itu aku memperbanyak istighfar dan aku menyuruh anak-anakku untuk melakukannya. Setelah itu-demi Allah- tidak lebih dari enam bulan, sebuah proyek bisnis baru diatas tanah-tanah kami di buka. Kami mendapatkan ganti rugi berjuta- juta. Anakku yang pertama mendapat juara satu tingkat provinsi dan mengalahkan murid-murid lain. Dia juga dapat menghapal al-Qur’an secara sempurna. Banyak orang yang memperhatikan dan memeliharanya.

Rumah kami pun penuh dengan kebaikan dan hidup kami berubah menjadi tenang dan bahagia. Allah swt. telah memperbaiki nasib anak-anakku dan menjadikan mereka anak-anak yang saleh. Kegalauan, kesedihan, dan himpitan pun hilang dariku. Dan akhirnya, aku pun menjadi wanita paling bahagia.”

Sumber: Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni, MA, 2010, Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia, Maghfirah Pustaka, Jakarta, halaman 82

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.